Selasa, 08 Juni 2010

SMK PUTRA BANGSA BULUKUMBA

Hadir dengan sebuah konsep baru di dunia pendidikan, khususnya pada sekolah menengah kejuruan (SMK) dengan menghadirkan disiplin ilmu baru yang belum dimilki oleh smk-smk lainnya yang ada di Bulukumba.

Pariwisata perhotelan dan Tehnik Informatika & Komputer, dua jurusan yang selama ini belum dilirik sama sekali oleh sekolah lain. Dengan melalui proses analisis konteks yang mendalam, oleh pendiri sekaligus sebagai kepala sekolah; Firman B.Samsa dan Andi Jalaluddin dibawah naungan yayasan Mappamacca. Meyakinkan diri untuk membuka kedua jurusan tersebut.

Perhatian dan dukungan dari berbagai pihak terhadap kedua jurusan ini, sangat luar biasa. Hal ini dibuktikan oleh Dukungan bupati Bulukumba, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga yang sangat respon.

Dari Kedua Jurusan ini diharapkan Kabupaten Bulukumba pada masa yang akan datang memiliki SDM yang kompeten, mengingat kompetensi lulusan dari kedua yang dimaksud sangat diperlukan keberadaannya.

kompetensi lulusan yang akan dicapai dari jurusan Pariwisata & perhotelan adalah :
1. Traveling dan Guiding baik domestic maupun mancanegara, yang serta merta akan menjadikan bulukumba sebagai salah daerah wisata yang menjadi salah satu tujuan utama wisata di Sulawesi Selatan Khususnya dan Indonesia pada umumnya.
2. front office etc, kemampuan manejerial untuk mengelolah akomodasi perhotelan sehingga dapat mengankat citra usaha pengelolaan perhotelan di kabupaten Bulukumba

Kompetensi lulusan yang akan dicapai dari jurusan TIK adalah :
1. penguasaan perangkat lunak komputer
2. Programmer
3. Desain gafis

Selain dari kemampuan yang harus dimiliki sesuai dengan kompetensi dari kedua jurusan tersebut, peserta didik juga akan dibekali kemampuan dasar; seperti Bahasa Inggris dan penguasaan program Aplikasi Perkantoran.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar